Apple iOS 9 Resmi Meluncur, Bawa Beberapa Perubahan
















Setelah Apple resmi meluncurkan beberapa perangkat flagship terbarunya beberapa waktu yang lalu, kali ini Apple juga secara resmi meluncurkan iOS 9 yang dapat diunduh para pengguna iDevices di seluruh dunia. Update Apple iOS 9 kali ini menawarkan berbagai peningkatan dan penambahan beberapa fitur, namun ukurunnya hanya sekitar 1 GB, jika dibandingkan iOS 9 jauh lebih kecil dari pada iOS 8 dengan ukuran 4,6 GB.


Pada update iOS 9 kali ini, pihak Apple menyediakan fitur Slide Over pada iPad Air 2 dan iPad Mini 4 yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tanpa perlu menutup aplikasi sebelumnya. dan fitur multitasking dengan Split View yang bisa menampilkan dua aplikasi di layar secara bersisian. Selain itu Fitur Picture in Picture juga disematkan yaitu fitur yang membolehkan pengguna untuk memutar sebuah video berukuran kecil di dalam sebuah apliakasi yang sedang dibuka.


Tak ketinggalan Apple juga sedikit merombak asisten virtual Siri menjadi lebih aktif di iOS 9, di fitur Siri iOS 9 akan disematkan sebuah layar pencarian yang berfungsi untuk mencari aplikasi dan kontak yang telah dipakai sebelumnya. Fitur Siri juga mendapat penambahan fungsi yang bisa mengatur jadwal atau pengingat di kalender pada ponsel anda dengan menggunkan informasi tanggal yang ada di email pengguna.


Sistem operasi terbaru dari Apple ini juga lebih efisien dalam pemakain daya dan memiliki fitur Low Power Mode untuk menghemat baterai hingga 3 jam. Selain itu Informasi transportasi juga ditambahkan pada aplikasi Maps dan fitur Wallet untuk mendukung Apple Pay, namun pada update kali ini ada perubahan nama aplikasi seperti Newsstand menjadi News dengan penambahan konten dari rekanan Apple yang baru.


Update Apple iOS 9 akan tersedia untuk versi smartphone mulai dari iPhone 4s ke atas dan untuk versi tablet mulai dari iPad 2 ke atas.

0 Response to "Apple iOS 9 Resmi Meluncur, Bawa Beberapa Perubahan "