Koneksi 5G Berkecepatan 50 Kali Lipat Dari 4G Siap Diujicobakan di Amerika Serikat



















Setelah teknologi koneksi nirkabel 4G berjalan selama beberapa tahun, kini teknologi koneksi 5G yang mempunyai kecepatan lebih besar siap diujicobakan di Amerika Serikat dalam beberapa waktu kedepan.


Verizon sebagai salah satu operator terbesar di Amerika Serikat dipercayakan untuk mengujicoba koneksi 5G tersebut. Ujicoba yang dilakukan oleh Verizon tersebut akan berlansung selama 12 bulan kedepan dan jika tidak banyak masalah dalam pengujiannya, koneksi 5G tersebut direncakan memasuki tahap komersil pada tahun 2017.


Teknologi 5G juga diminati untuk diujicoba oleh operator seluler Negara-negara di Asia Timur, seperti operator seluler dari Negara Korea Selatan yang mengharapkan teknologi ini bisa diujicoba pada tahun 2018 saat Olimpiade Musim dingin di Pyeongchang. Begitu juga dengan Negara Jepang yang menargetkan teknologi koneksi 5G sudah terimplementasi pada tahun 2020 saat Olimpiade Musim Panas di Tokyo. Serta pihak pemerintah Tiongkok pun dikabarkan tidak mau ketinggalan dalam pengujian teknologi 5G tersebut.


Teknologi 5G yang akan di ujicoba oleh Verizon tersebut diyakini akan mempunyai kecepatan mencapai 30-50 kali lebih cepat dari teknologi 4G sekarang ini, bahkan koneksi 5G juga akan lebih responsif dan lebih hemat daya. Teknologi 5G juga diharapkan untuk masa depan dapat mendorong penerapan  Internet of Things, dimana setiap benda atau perangkat bisa saling terhubung, seperti kendaraan tanpa pengemudi layaknya penggunaan Drone sekarang ini.



0 Response to "Koneksi 5G Berkecepatan 50 Kali Lipat Dari 4G Siap Diujicobakan di Amerika Serikat"