Apple Akhirnya Resmi Umumkan iPhone SE Layar 4 inci dan Chipset A9

Bertepatan pada hari ini, Apple akhirnya resmi mengumumkan perilisan iPhone SE yang memiliki layar 4 inci, meski berbentuk mini iPhone SE memiliki kecanggihan yang setara dengan iPhone 6s tapi dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.


iPhone SE dibekali dengan chipset Apple A9 yang didalamnya terdapat prosesor CPU dual-core 1.85GHz Twister dan grafis hexa-core PowerVr GT7600. , sama seperti yang digunakan iPhone 6s. Layar yang digunakan pada iPhone SE beresolusi 1.136 x 640 piksel dengan kepadatan 326ppi.


Sementara untuk bagian kamera iPhone SE dilengkapi kamera utama beresolusi 12MP iSight yang mampu merekam video 4K. Kamera depan iPhone SE hanya beresolusi 1,2MP f/2.4 tanpa lampu kilat,  namun jangan kuatir karena layar iPhone SE juga memiliki kelebihan seperti iPhone 6s yang dapat berfungsi sebagai lampu flash untuk kamera depannya berkat fitur Retina Flash yang membuat cahaya layar menjadi tiga kali lebih terang saat anda mengambil gambar selfie.


Pihak Apple tidak memberikan informasi mengenai RAM yang akan dimiliki iPhone SE, perangkat ini diketahui memiliki pilihan memori internal 16GB dan 64GB. Perangkat ini juga sudah didukung adanya sensor sidik jari, koneksi LTE, Wi-Fi, Lightning Port, colokan audio, dan iOS 9. Sayangnya iPhone SE tidak memiliki fitur 3D Touch.


Apple akan membuka pre-order iPhone SE mulai 24 Maret, dan penjualan perdananya dimulai pada tanggal 31 Maret. Apple membanderol iPhone SE dengan harga yaitu seharga $399 (sekitar Rp 5,2 juta) untuk varian dengan 16GB dan 499 (sekitar Rp 6,5 juta) untuk varian 64GB. Tersedia dalam pilihan warna silver, gold, rose gold dan space gray.

0 Response to "Apple Akhirnya Resmi Umumkan iPhone SE Layar 4 inci dan Chipset A9"