Hanya Lima Minggu Apple Music Berhasil Gaet 1 Juta Pelanggan














Apple telah mengumumkan bahwa hanya selama lima minggu pertama setelah peluncuran Apple Musik, telah mendaftar 11 juta pelanggan untuk mencoba layanan streaming musik gratis selama tiga bulan pertama.

Layanan tersebut melakukan debut pada tanggal 30 Juni, bersamaan dengan rilis iOS 8.4. Begitu masa uji coba berakhir, mereka yang telah mendaftar diharuskan untuk membayar layanan servis $9.99 per bulan agar bisa terus menikmati Apple Music. Sementara untuk keluarga atau kelompok hingga enam orang bisa mendapatkan layanan tersendiri dengan biaya $14.99 per bulan.

Menurut petinggi Aplle Eddy Cue, perusahaannya telah berhasil menjual skitar 2 juta unit langganan untuk keluarga.Yang menjadi pertanyaan untuk ini adalah, apakah 11 juta pelanggan tersebut akan melanjutkan keanggotaan mereka di Apple Music begitu layanan uji coba gratis berakir?

Sebagai catatan, Spotify, salah satu perusahan top dalam industri layanan streaming musik memiliki 75 juta penggemar dengan 20 juta diantaranya memiliki keanggotaan berbayar. Tidak seperti Apple, Spotify memberikan layanan gratis dengan dukungan iklan bagi 55 juta penggunanya.

Kita lihat saja nanti bagaimana sepakterjang Aplle Music berikutnya, berapa banyak pelanggan akan menjadi pelanggan tetap yang berbayar, dan mungkin akan menjadi ancaman besar berikutnya bagi Spotify dan perusahaan lainya



0 Response to "Hanya Lima Minggu Apple Music Berhasil Gaet 1 Juta Pelanggan"