Pruduksi Tablet Menurun, Tapi Apple iPad Masih Diposisi Teratas!


Produk dengan layar besar sepertinya kurang diminati belakangan ini. Tidak seperti smartphone, pengguna tablet merasa tidak perlu untuk mengupgrade perangkat berlayar besar mereka setiap tahunnya. Sehingga, faktor ini membuat pengapalan tablet menurun 7% pada kuartal kedua tahun ini.


Dalam daftar yang ditampilkan, sepertinya produk buatan pabrikan california,Amaerika seritakat ini masih menduduki peringkat teratas. Dalam kuartal tersebut, terlihat baru hanya 10.9 juta unit yang dikapalkan. Hal ini mengalami penurunan hingga 17.9% dari 13.3 juta unit yang dikirimkan pada kuartal kedua pada tahun 2014 lalu. Meskipun begitu, Apple tetap memiliki pangsa pasar hingga 24.5%.



Sementara itu, saham global Apple menurun 3.2% dari tahun ke tahun mulai dari tahun 2014 yang berhasil meraih 27.7%. Sedangkan, Samsung menurun hanya 1% dari 18% ketika tahun lalu dan menjadi 17% dikuartal kedua 2015 ini. Samsung masih mengapalkan tablet besutan mereka satu juta unit lebih sedikit tahun ini, turun menjadi 7.6 juta tablet yang transit pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini menjadikan Samsung mengalamin penurunan hingga 12%.

via phonearena, Teknoup

0 Response to "Pruduksi Tablet Menurun, Tapi Apple iPad Masih Diposisi Teratas! "