Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 5, Apa Saja Kelebihannya ?


























Setelah resmi meluncurkan Samsung Galaxy S6 Edge+, kini Samsung secara resmi telah meluncurkan phablet Galaxy Note 5 yang tak lain adalah penerus dari Galaxy Note 4 yang dirilis tahun lalu. Pabrikan asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy Note 5 dengan perubahan desain yang signifikan dan didukung peningkatan spesifikasi dari generasi sebelumnya.

Apa saja yang di tawarkan oleh Samsung di phablet terbaru ini ? dari segi bentuk Samsung Galaxy Note 5 memang sangat jauh berbeda dengan  pendahulunya Samsung Galaxy Note 4. Jika diamati Galaxy Note 5 bisa disebut sebagai perpaduan antara Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Galaxy Note 4.

















Samsung Galaxy Note 5 menunjukkan kebolehannya dengan  mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi QHD alias 2K. Sementara untuk performa, phablet ini mengandalkan prosesor Exynos 7420 octa-core seperti yang digunakan oleh Galaxy S6 dan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk media penyimpanan  disediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB dan 64GB. Namun tidak ada dukungan dengan slot microSD.

Untuk urusan kamera, Samsung menamkan kamera beresolusi  16 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Untuk bagian baterai Samsung Galaxy S6 Edge+ di bekali dengan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh sama seperti Galaxy S6. Phablet ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan UI TouchWiz.


Harga Samsung Galaxy Note 5 adalah $815 atau sekitar Rp 11,5 juta untuk varian 32GB dan $915 atau sekitar Rp 12,5 juta untuk varian 64GB.

0 Response to "Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 5, Apa Saja Kelebihannya ?"