Apple iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Bawa Layar Retina 12,9 Inci


















Selain iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple juga  memperkenalkan produk terbaru lainnya yaitu iPad Pro, sehingga hal ini menjawab semua pertanyaan publik dan menutup segala bocoran yang kita terima selama ini.




Apple iPad Pro memiliki layar berukuran 12,9 inci dengan resolusi 2732 x 2048 piksel dan kerapatan 264 ppi. iPad Pro memiliki ketebalan 6,9mm dan bobot 712 gram. Dapur pacur iPad Pro didukung Chip Apple A9x yang menawarkan memori bandwidth dua kali lipat dari chip apple A9. Apple juga mengklaim jika A9x mempunyai kinerja 1.8x lebih baik secara keselurahan, pemerosesan GPU yang sudah ditingkatkan dan penyimpanan flash dua kali lebih cepat. Pihak Apple juga mengklaim jika iPad Pro merupakan tablet tercepat pada saat ini, namun, pihak Apple tidak mengkonfirmasi penggunaan RAM dan GPU untuk tablet tersebut.




Selain memiliki kecepatan dalam pengolahan data dan layar berukuran 12,9 inci, pihak Apple juga memberi dukungan Apple Stylus pada iPad Pro, Stylus besutan Apple yang telah dirancang untuk iPad Pro tersebut sedikit berbeda dengan stylus kebanyakan, Stylus ini ternyata harus di charger melalui port yang telah disediakan. Teknologi pada stylus ini memungkinkan pengguna untuk menarik email, dokumen, membuat catatan dari word ataupun excel, hal ini juga didukung oleh Microsoft  dan Office MS yang bekerjasama dengan Apple untuk pengoptimalan iPad Pro dan Apple Stylus.




Tidak ketinggalan, Aksesoris Smart Keyboard juga ditawarkan Aplle untuk iPad Pro tersebut. Smart Keyboard adalah sebuah keyboard eksternal magnetis yang menempel pada konektor smart magnetik pada iPad Pro, Sayangnya pihak Apple tidak menyertakan Apple Stylus dan Smart Keyboard  ini pada paket penjualan iPad Pro, kedua aksesoris ini dijual terpisah dan harus ditebus dengan harga sebesar $99 (sekitar Rp 1,4 juta) untuk Apple Stylus dan $169(sekitar Rp 2,4 juta) untuk Smart Keyboard.


Pihak Apple telah mengkonfirmasi iPad Pro akan mulai dipasarkan pada bulan November dengan pilihan penyimpanan internal 32GB seharga $799 (sekitar Rp 11,4 juta)  dan 128GB seharga $949 (sekitar Rp 13,5 juta). iPad Pro juga hadir dengan pilihan warna Emas, Silver dan Space Gray.


0 Response to "Apple iPad Pro Resmi Diperkenalkan, Bawa Layar Retina 12,9 Inci"