Apple iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Dengan 10 Fitur Terbaru


























Apple memang secara resmi sudah merilis jajaran produk terbarunya, termasuk smartphone teranyar iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Seperti yang kita ketahui memang rumor yang beredar tergadap dua smartphone ini memang begitu kuat, akhirnya melalui Apple Event terjawab sudah dan menutup semua spekulasi yang beredar selama ini.


Pada acara Apple Event eksekutif Apple secara resmi membocorkan spesifikasi yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut dan memiliki beberapa upgrade besar dalam komponennya. Berikut ini 10 fitur terbaru dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.


1. 3D Touch















Fitur 3D Touch memang sempat  menyita banyak perhatian orang-orang, terlebih fitur ini belum pernah dipakai oleh vendor ponsel lainnya. Fitur Apple 3D Touch memungkinan pengguna untuk melakukan lebih banyak navigasi pada layar ponsel mereka, seperti melakukan Tap ringan yang memungkinkan pengguna bisa membuka pesan email, messaging dan berbagai hal lainnya hanya dengan menyentuh dilokasi yang sama namun dengan kekuatan dan jumlah tekanan yang berbeda maka akan bisa memberikan hasil yang berbeda, karena pihak Apple telah menanamkan Taptic Engine dibalik layar smartphone ini.


2. Material Rangka yang Lebih Kuat















Pada awal peluncuran Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, banyak para pengguna yang mengkomplain terkait kasus Bendgate atau mudah bengkok pada kedua smartphone tersebut. Namun, untuk kedua model smartphone teranyar iPhone 6S dan 6S Plus tidak akan mendapat masalah itu lagi. Hal ini dikarenakan Apple sudah menyematkan aluminium keras 7000 series pada iPhone 6S dan 6S Plus sama seperti material yang dipakai oleh Apple Watch.


3. Kamera yang lebih baik
















Setelah lama mempertahankan kulaitas kamera sebesar 8MP saja, sepertinya hal ini tidak berlaku untuk kedua iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Agar mempunyai kualiatas gambar yang dihasilkan, akhirnya pihak Apple meyematkan kamera utama dengan resolusi 12MP yang mampu merekam video 4K. Sedangkan pada kamera depan, dibenamkan sensor beresolusi 5MP yang mendukung video FullHD.


4. Motion Wallpaper






















Motion Wallpaper ini memang tak beda jauh dengan Wallpaper live atau gambar latar belakang gerak pada smartphone lainnya. Namun meurut Apple, Motion Wallpaper nya lebih kompleks dari apa yang pernah Anda lihat dari smartphone kebanyakan.


5. Live Photo














Pihak Apple mengklaim jika iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dapat menagkap foto standar dan merekam video singkat secara otomatis di latar belakang secara bersamaan. Sehingga dengan teknologi ini, Anda bisa menikmati hasil bidikan dan animasi singkat yang mengagumkan.


6. Peningkatan Performa
















Apple membawa perubahan dengan  membekali iPhone 6S dan 6S Plus memakai chipset  Apple A9 Tri-core, chipset ini sendiri merupakan chipset 64-bit generasi ketiga yang diklaim mampu memberikan kinerja 70% lebih cepat dan GPU 90% lebih cepat. Selain itu iPhone 6S dan 6S Plus juga menggunakan RAM 2GB dengan pilihan memori internal 16GB, 64GB dan 128GB dengan menjalankan IOS 9.


7. Fitur Siri















Apple juga membekali iPhone 6S dan iPhone 6S dengan fitur terbaru Hey Siri, yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan Siri kapan saja termasuk ketika layar iPhone mati. Fitur serupa juga dimiliki iPhone sebelumnya, namun penggunaannya sedikit ribet, pengguna harus memakai plug in Siri atau melakukan pengisian daya untuk berbicara dengan Siri pada saat layar mati.


8. iPhone Upgrade Program

















Pada Apple Event, eksekutif Apple juga menyempatkan untuk mempublikasika layanan iPhone Upgrade Program, yang merupakan layanan baru untuk mendapatkan penukaran atau jatah satu unit iPhone ketika versi terbaru dirilis setiap tahunnya.

Layanan iPhone Upgrade Program juga mencakup AppleCare+ dengan servis perangkat itu sendiri dan opertaornya. Pihak Apple juga menjamin bahwa semua layanan tersebut dikelola sepenuhnya oleh mereka.Namun pihak Apple mematok biaya sebesar $32 per bulan dan berlaku selama dua tahun dan layanan ini masih tersedia di Amerika Serikat saja.


9. Touch ID
















Touch ID terbaru pada iPhone 6S dan 6S Plus ini memiliki fitur pemindai sidik jari  yang diklaim Apple memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari sebelumnya.


10.Pilihan Warna baru

















Sebelum iPhone 6S dan iPhone 6S Plus benar-benar dirilis, banyak sekali rumor yang keluar sehubungan dengan warna terbaru yang akan dikeluarkan Apple untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Dan semua hal tersebut sudah terjawab, Apple menambahkan varian warna emasnya dengan warna rose gold untuk iPhone 6S dan 6S Plus.


Ayo, ayo bagaimana ? hehehe, setelah melihat pembaruan iPhone 6S dan 6S Plus yang mengagumkan ini, apakah membuat mas boy dan mbak bray tak sabar untuk membawanya pulang ? kita nantikan saja kehadirannya di negara kita tercinta Indonesia dalam waktu dekat.


0 Response to "Apple iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Dengan 10 Fitur Terbaru"