Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact Resmi Dipamerkan di IFA 2015





















Seperti kita ketahui selain sony Xperia Z5 Premium, Sony juga mempublikasikan secara resmi  ke publik dua varian smartphone Xperia Z5 lainnya di acara IFA 2015 yang berlansung di Berlin, Jerman. Kedua smartphone itu adalah Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact.


Ketiga varian smartphone flagship Sony tersebut memiliki spesifikasi sedikit berbeda satu sama lain, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya jika Sony Xperia Z5 Premium mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dua varian lainnya. Adapun untuk varian Sony Xperia Z5 hadir dengan membawa Snapdragon 810 Octa Core-64 Bit, Adreno 430 GPU  dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB dengan slot microSD berkapasitas penyimpanan hingga 200GB sama seperti versi Premium.





















Sony Xperia Z5 menggunakan layar 5,2 inci dibekali dengan panel IPS beresolusi1080 x 1920 pixels Full Hd kerapatan 428ppi. Serta layarnya juga di sempurnakan dengan TRILUMINOS berteknologi X-Reality yang diadopsi dari teknologi TV Sony Bravia dan dilapisi dengan tempered glass.  Sony Xperia Z5 akan menjalankan OS Android Lollipop 5.1 dan menggunakan beterai berdaya 2900 mAh yang didukung teknologi Quick Charge.


Untuk urusan kamera, Sony Xperia Z5 menggunakan Sensor 1/2.3 Sony Exmor RS 23MP pada bagian belakang dengan dukungan Sony G lens f./2.0, HDR, serta LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan low light. Pada bagian kamera depan Sony Xperia Z5 Premium menggunakan lensa 5MP dengan sensor Exmor RS lensa wide-angle 25mm yang dapat menghasilkan foto selfi yang lebih luas dan berkulaitas tinggi, juga dilengkapi teknologi yang dapat  menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p, HDR. Sony Xperia Z5 juga mempunyai sensor pemindai sidik jari  yang sudah mendukung standard FIDO untuk pembayaran online sama seperti versi Premium


Sementara untuk Sony Xperia Z5 Compact sendiri hadir dengan membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Sony Xperia Z5 meskipun dengan RAM yang lebih kecil dari dua varian lainnya. Sony Xperia Z5 Compact dibekali dengan Snapdragon 810 Octa Core-64 Bit, Adreno 430 GPU, dengan RAM 2GB serta memori internal 32GB dengan slot microSD berkapasitas penyimpanan hingga 200GB. bukan itu saja Sony Xperia Z5 Compact juga memiliki layar yang lebih kecil yakni 4,6 inci dan hanya mempunyai resolusi 720p dengan kerapatan 323ppi. serta beterai berkapasitas 2.700 mAh. dan untuk spesifikasi lainya semua sama.





















Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact diyakini akan memasarkan secara global pada bulan Oktober. Bagaimana ? tertarik dengan smartphone flagship terbaru Sony ini ?


0 Response to "Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact Resmi Dipamerkan di IFA 2015"