Sony Xperia Z5 Premium Layar 4K Pertama di Dunia, Resmi Dipamerkan di IFA 2015


















Sony secara resmi mempublikasikan kepada publik tiga buah smartphone adalannya di acara IFA 2015 yang di selenggarakan di Berlin, Jerman. Salah satu smartphone itu adalah Sony Xperia Z5 Premium, smartphone ini memiliki fitur yang menarik seperti sensor kamera terbaru, pemindai sidik jari dan layar resolusi 4k pertama di dunia.


Sony sendiri dibekali dengan panel layar 4K Triluminos display berteknologi IPS yang memiliki resolusi mencapai 2160 x 3840 pixels mempunyai karapatan 806ppi. teknologi ini merupakan resolusi layar tertinggi yang pernah ada dan jauh lebih tajam dibandingkan layar produsen smartphone lainnya. Serta layarnya juga disempurnakan oleh teknologi X-Reality Engine dan Dynamic Contrast Enhancer yang diadopsi dari teknologi TV Sony Bravia.


Sony Xperia Z5 Premium juga dibekali teknologi pemindai sidik jari yang sudah mendukung standard FIDO untuk pembayaran online, dan untuk sektor dapur pacunya, Sony Xperia Z5 Premium dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810  Octa Core-64 Bit, Adreno 430 GPU  dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB dengan slot microSD berkapasitas penyimpanan hingga 200GB. Sony Xperia Z5 Premium akan menjalankan OS Android Lollipop 5.1 dan menggunakan beterai berdaya 3430 mAh yang didukung teknologi Quick Charge.


Untuk urusan kamera, Sony Xperia Z5 Premium menggunakan Sensor 1/2.3 Sony Exmor RS 23MP pada bagian belakang dengan dukungan Sony G lens f./2.0 serta Pulses LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan low light. Kamera ini juga mempunyai fitur yang mampu mereka video 4K yang lebih baik dan lebih tajam, tersedia juga pengaturan ISO dari 3.200 sampai 12.800, dan tak ketinggalan kamera Sony Xperia Z5 Premium juga sudah didukung fitur Hybrid Autofocus yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan focus 0.03 detik, Sony Xperia Z5 Premium juga dibekali fitur 5x Clear Image Zoom yang sangat berguna untuk menangkap objek jauh tanpa mengurangi kualitas gambar. Nah, pada bagian kamera depan Sony Xperia Z5 Premium menggunakan lensa 5MP dengan sensor Exmor RS lensa wide-angle 25mm yang dapat menghasilkan foto selfi yang lebih luas dan berkulaitas tinggi, juga dilengkapi teknologi yang dapat  menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p.


Kelebihan lain Sony Xperia Z5 Premium juga tedapat pada fitur audionya, dimana Sony Xperia Z5 Premium dibekali teknologi High-Res yang mampu memutar musik frekuensi tinggi dengan hasil keluaran suara yang sempurna. Tak cuma itu, agar mendukung fitur audionya Sony Xperia Z5 Premium akan dibekali headset Sony MDR-NC750 High-Res dan Noise Cancellation yang mampu mengurangi kebisingan di atas 90% disekitar pengguna.


0 Response to "Sony Xperia Z5 Premium Layar 4K Pertama di Dunia, Resmi Dipamerkan di IFA 2015"