Divisi Mobile Sony Masih Mengalami Kerugian Hingga Kuartal Ketiga 2015























Laporan terbaru keungan Sony mengungkapkan bahwa devisi Sony Mobile Communication masih saja mengalami kerugian hingga kuartal ketiga tahun 2015 ini. Devisi ini mengalami kerugian sebesar $172 juta dari total $2.33 miliar pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh Sony selama tahun ini, selain itu Divisi Sony Mobile Communication juga mengalami penurunan penjualan sebesar 15,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Untungnya Sony masih bisa mengantongi laba dari divisi lain khususnya dari sektor sensor gambar, dari sensor gambar saja Sony mebekukan kenaikan keuntungan laba hingga 16% lebih tinggi dari tahun lalu, dimana penjualannya mencapai $2,2 miliar. Total keuntungan dari sektor sensor gambar ini adalah sebesar $215 juta dan menjadi penyumbang tersebesar dari seluruh total pendapatan Sony sebesar $1.5 miliar dikuartak ketiga ini.


Selain itu Sony Corporation juga menyebutkan bahwa penghasilan laba bersih perusahan sebesar $ 280 juta dari total $775 miliar, pendapatan ini meningkatkan jika dibandingkan dengan penghasilan tahun lalu. Untuk devisi Mobile sepertinya Sony lebih bersikap realitistis karena perusahaan menyadari sulitnya bersaing didalam pasar smartphone terutama di kelas menengah ke atas, sehingga kemungkinan Sony akan mengurangi memasok smartphone tersebut di negara-negara berkembang dan akan menghadirkannya di pasar negara-negara besar. Diharapkan dengan cara ini divisi mobile bisa kembali memperoleh keuntungan.


Seperti yang kita ketahui Sony juga baru saja merilis tiga buah varian Sony Xperia Z5, dan diyakini bisa mimikat konsumen untuk membeli, karena seri flagship Sony Xperia Z5 tersebut memiliki segudang fitur terbaik seperti kamera dan layar 4K yang masih belum ditemukan di perangkat-perangkat dari vendor lain dan mudah-mudahan bisa membuat Sony memperoleh keuntungan di tahun depan.

0 Response to " Divisi Mobile Sony Masih Mengalami Kerugian Hingga Kuartal Ketiga 2015"