Samsung Laporkan Keuntungan Terbaru Selama Kuartal Ketiga 2015















Samsung melaporkan keuntungan terbaru mereka selama kuartal ketiga di tahun 2015 melalui situs resminya Samsung Tomorrow. Laporan tersebut mengungkapkann bahwa untuk pertama kalinya laju pertumbuhan penjualan Samsung meningkat hingga 82 persen sejak dua tahun terakhir.


Samsung mengalami peningkatan keuntungan sebesar $6.4 miliar, lebih tinggi $3.6 miliar dari periode yang sama tahun lalu. Keuntungan yang didapat Samsung secara keselurahan adalah $45.6 miliar, meningkat $3.9 miliar dari tahun lalu.  Keuntungan Samsung tersebut diperoleh dari penjualan semikonduktor dan panel display yang meraup keuntungan sebesar $440 juta, hal ini juga dipengaruhi dengan harga nilai tukar uang global.


Samsung juga menyampaikan bahwa mereka berhasil mencatat laba operasional sebesar $2.1 miliar yang sebagian besar disumbang dari penjualan perangkat seperti Samsung Galaxy Note5, Galaxy S6 edge+, seri Galaxy A & J. Meskipun pendapatan dari penjualan produk tersebut mengalami penurunan karena Samsung melakukan pemangkasan dan penyesuain harga untuk meningkatkan kuantitas penjualan.


Meskipun begitu, pihak Samsung masih memberi catatan bahwa perkiraan bisnis untuk masa mendatang perlu diwaspadai dan Samsung tetap berharap penjualan perangkat smartphone dan tablet mereka bisa tetap mengalami peningkatan dari kuartal ke kuartal selanjutnya terutama di akhir tahun.


Sekarang Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S7. Dari berita yang sudah beredar selama ini Galaxy S7 kemungkinan dirilis pada awal tahun 2016 mendatang atau sebulan lebih cepat dari biasanya. Strategi ini dipakai oleh Samsung untuk memenangkan persaingan di segmen mobile yang semakin ketat setiap tahunnya.

0 Response to "Samsung Laporkan Keuntungan Terbaru Selama Kuartal Ketiga 2015"