HTC One A9 Akhirnya Resmi Diumumkan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya














Akhirnya HTC One A9 hari ini resmi diumumkan, smartphone terbaru HTC ini rumornya sudah banyak keluar beberapa waktu lalu, smartphone teranyar HTC ini sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dari Google dan menjadi yang pertama non-nexus.


HTC One A9 hadir dengan layar seluar 5 inci beresolusi FullHD 1080p berlapis kaca 2.5D berjenis AMOLED yang dilundungi anti gores Gorilla Glass 4. HTC One A9 berkonsepkan unibodi, dan handset ini dilapisi bahan full metal atau logam yang memiliki ketebalan 7,2mm serta bobot 143 gram.


HTC One A9 dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menyematkan chipset Snapdragon 617 berisikan prosesor octa-core dengan octa-core Corte-A53 1.5GHz dan octa-core Cortex-A53 1.2GHz, serta GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafis yang dipadukan dengan dua varian RAM yakni 2GB dan 3GB dengan penyimpanan memori internal 16GB dan 32GB dan dapat ditingkatkan melalui slot microSD.


Selain HTC One A9 juga memiliki kamara beresolusi 13MP berfitur Optical Image Stabilization yang mampu merekam video 1080p. A9 juga mendukung untuk mengambil video RAW capturing dan Hyperlapse (stabil time-lapse) video, sayangnya kemarea One A9 belum mampu mendukung perekam video 4K. Sedangkan untuk kamera depan One A9 menggunakan kamera 4MP UltraPixel dengan aperture f/2.0.


Tidak hanya itu HTC One A9 juga sudah memiliki fitur pemindai sidik jari dan sudah mendukung fitur pembayaran Play Store. Selain itu, One A9  memiliki baterai berkapasitas 2150 mAh, yang mendukung Quick Charge 2.0 dan 3.0, tetapi untuk mendapatkan fitur ini, pengguna harus  membeli charge 15W milik HTC  secara terpisah. One A9 tersedia dalam pilihan varian warna  Opal Silver, Carbon Grey, Deep Garnet, dan Topaz Gold. Smartphone ini akan mulai diluncurkan pada bulan November. Sayangnya, belum ada informasi terkait harga untuk HTC One A9.

0 Response to "HTC One A9 Akhirnya Resmi Diumumkan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya"