Sony Dirumorkan Bakal Akuisisi Bisnis Sensor Kamera Toshiba

























Sensor kamera Sony memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, bahkan sensor milik Sony tersebut banyak di pakai oleh pesaingnya di perangkat-perangkat smartphone buatan pesaingnya tersebut. Saat ini Sony merajai pasar bisnis sensor kamera untuk smartphone dengan pagsa pasar mencapai 40% dan memperoleh keuntungan sebesar 8.7 miliar dolar di tahun 2014.

Tampaknya unit bisnis sensor kamera Sony tersebut semakin berkembang, pasalnya baru-baru ini ada muncul sebuah kabar yang menyatakan bahwa adanya kemungkinan Sony untuk mengakuisisi unit bisnis sensor kamera miliki Toshiba dengan harga 20 miliar yen atau setara dengan USD 156 juta dolar.


Kemungkinan Toshiba menjual unit bisnis sensor kameranya karena sebuah tekanan untuk menaikkan uang kas perusahaan yang jeblok akibat skandal perhitungan akunting. Beberapa waktu yang lalu Toshiba diketahui telah melakukan kesalahan dalam pencatatan keuangan di perusahaannya sehingga keuntungan perusahaan terpotong sebesar 1,3 miliar dolar dalam kurun waktu 7 tahun.


Sampai saat ini pihak Toshiba belum ada mengkonfirmasi terkait rumor penjualan bisnis sensor kameranya tersebut, begitu juga dengan pihak Sony yang sampai sekarang belum memberikan pernyataan apapun.

0 Response to "Sony Dirumorkan Bakal Akuisisi Bisnis Sensor Kamera Toshiba"