Semakin Lama Penjualan HTC Semakin Menurun


















HTC baru saja merilis laporan keungan tahunan untuk periode di tahun 2015, dari hasil laporan keungan resmi terbaru perusahaan terlihat bahwa masa-masa buruk HTC masih belum berakhir. Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka mengalami penurunan penjualan lebih dari 35% tahun 2015 kemarin, dimana pendapatan HTC tahun 2015 adalah sebesar $3.65 milyar, turun jika dibandingkan dengan pendatapan di tahun 2014 yang memperoleh $5.64 milyar.


Penurunan jumlah penjualan HTC memang sudah sangat terlihat diawal tahun 2015 lalu, hal ini terjadi karena perangkat HTC yang dirilis pada awal tahun yakni One M9 gagal bersaing dengan perangkat dari vendor lain yang menawarkan harga lebih terjangkau dengan spesfikasi yang tak kalah dengan milik HTC.

Melihat penurun penjualan yang terus terjadi, pihak HTC lansung merespon dengan menghadirkan perangkat One A9 dan hal itu sedikit membantu dengan mencatatkan penjualan tertinggi di bulan November selama periode enam bulanan. Dengan hasil yang di catat tersebut, pihak HTC pun berharap lebih pada penjualan di bulan Desember bisa lebih baik karena bulan itu merupakan musim liburan.


Sayangnya, apa yang diperoleh HTC berbanding terbalik, penjualan pada bulan Desember hanya memperoleh $195.7juta, angka tersebut menjadikan penurunan penjualan sebesar 57.08% dari tahun ke tahun dan 36.64% secara berurutan. Sekarang HTC sedang mencoba peruntungan di headset Vive VR yang baru saja diresmikan dan sudah meyiapkan masa pre-order yang akan dimulai pada bulan Februari mendatang.

0 Response to "Semakin Lama Penjualan HTC Semakin Menurun"