Makin Terpuruk, BlackBerry Rumahkan 200 Karyawan


Meskipun penjualan perangkat BlackBerry semakin baik berkat dihadirkannya BlackBerry Priv dengan menggunakan OS Android pada tahun lalu, bukan berarti perangkat tersebut mampu berperan banyak dalam segmen smartphone. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa pihak BlackBerry baru saja merumahkan setidaknya 200 karyawan guna efisiensi dan restrukturisasi.


Kesemua karyawan yang dirumahkan tersebut berasal dari kantor wilayah Waterloo, Kanada dan Sunrise, Florida. Meskipun pihak BlackBerry tidak merinci karyawan dari devisi mana yang paling banyak terkena dampak program efisiensi dan restrukturisasi tersebut, banyak yang meyakini tim BlackBerry 10 dan Devices menjadi yang paling banyak terdampak.


Meskipun merumahkan beberapa karyawan, pihak BlackBerry juga masih teteap aktif di bursa tenaga kerja baru dan melakukan rekrutmen calon karyawan yang bagus dan dapat menunjang perkembangan perusahaan terutama untuk kelancaran ambisi perusahaan yang ingin mengalihkan sebagian besar produknya mendatang untuk menggunakan platform Android.

0 Response to "Makin Terpuruk, BlackBerry Rumahkan 200 Karyawan"