Sony Berhasil Mengatasi Overheating Snapdragon 810 di Xperia Z5 Series
















Sony telah resmi merilis tiga buah smartphone flagshipsnya kepada publik di ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Seperti yang kita ketahui di acara tersebut produk flagships Sony yang paling menyita perhatiaan adalah Xperia Z5 Premium karena flagship tersebut merupakan ponsel pertama di dunia dengan layar 4K. Dan untuk jeroannya Sony masih tetap mempertahankan chipset Qualcomm Snapdragon 810 di dalam smartphone flagship terbaru mereka.


Padahal, chipset Snapdragon 810 terbukti mempunyai permasalahan overheating di ponsel Sony sebelumnya yakni Sony Xperia Z3+ atau Xperia Z4, sehingga banyak pihak yang masih meragukan performa smartphone flagship ini. Namun, bagi anda yang tertarik dengan ketiga varian smartphone premium Sony tersebut tak perlu cemas, karena Sony telah menumukan solusi yang mampu meredam panasnya Snapdragon 810.


















Gambar perangkat Xperia Z5 Premium yang telah dibongkar di atas mungkin bisa menjawabnya, Dan Sony juga sudah mengkonfirmasi jika pihak mereka sudah menggunakan cara khusus untuk mencegah terjadinya Overheat tersebut. Pada gambar tersebut kita bisa melihat dua buah pipa pendingin yang diletakkan di dekat chips Snapdragon 810. Selain itu, Sony tampaknya juga menggunkan thermal paste, zat kental ini biasanya digunakan pada prosesor CPU desktop untuk membantu pembuangan panas secara maksimal.


Semoga saja solusi ini benar-benar sebagai pemecah masalah, karena Xperia Z5 Premium adalah smartphone yang membawa layar beresolusi 4k yang mengakibatkan chipset Snapdragon pasti akan dipaksa bekerja maksimal. Namun, lebih baik jika kita menunggu review lengkap untuk Xperia Z5 Premium.


0 Response to "Sony Berhasil Mengatasi Overheating Snapdragon 810 di Xperia Z5 Series"